Belajar Ilmu Servis Komputer, Cara Belajar Komputer, Komputer Jaringan, Games Komputer, Software dan Hardware Komputer (Printer, Motherboard, Hardisk, LCD) serta Panduan Tehnisi Komputer.

Mengatatasi Windows 7 Tidak Mau Shut Down / Dimatikan

Windows 7 tidak mau shut down? apa yang menyebabkan windows 7 tidak mau shut down? atau windows 7 mengalami gangguan kesalahan, hang dan lain sebagainya ketika hendak dimatikan? Tidak dapat dijawab secara gamblang karena memang penyebab kesalahan shut down cukup beragam.

Pada artikel ini yang perlu diperhatikan adalah sebab dari windows 7 yang tidak mau shutdown terlepas dari kesalahan seperti blue screen atau blank, sebab perbedaan kasus ini akan berbeda cara menanganinya.

Mengatatasi Windows 7 Tidak Mau Shut Down / Dimatikan

Ternyata yang perlu dipahami lebih lanjut lagi, windows yang tidak mau shut down ini bukan lagi kasus baru, pada windows 2000 dan xp juga mengalami masalah yang sama. Sehingga dapat disimpulkan beberapa penyebab windows 7 tidak mau shut down adalah sebagai berikut :
  • Karena masih ada program yang berjalan di belakang layar (misalnya antivirus)
  • Masalah update/upgrade windows 7 yang tidak sempurnah
  • Masalah driver perangkat
  •  File windows corupt
  • masalah hardware
  • menginstall perangkat lunak pihak ketiga
Untuk memastikan apa yang menjadi penyebab windows 7 tidak mau shutdown juga bukan pekerjaan yang mudah, perlu analisasi lebih lanjut lagi dari pengguna komputer dengan menduga duga dahulu sumber masalah sebelum menetapkan apa yang menjadi penyebab sehingga untuk mengatasi windows 7 tidak mau shut down dapat diambil langkah langkah yang tepat.
  • Harap dicatat bahwa jika langkah satu berhasil jangan lagi lanjutkan ke langkah dua dan seterusnya.
  • Jika langkah satu anda terapkan dan tidak berhasil maka silahkan kembalikan perubahan yang anda buat.
Solusi Lengkap dan Jitu Mahir Windows 7 Klik Disini

SOLUSI # 1
  1. Tekan tombol [Start] dan lakukan seperti yang biasanya Anda lakukan untuk mematikan komputer, dan ketika itu tidak merespon Anda perlu menekan tombol CTRL + ALT + DEL, kemudian masuk ke Task Manager.
  2. Di dalam jendela Task Manager akan melihat semua proses yang berjalan. Jika tidak, klik tab [Processes] untuk menampilkannya.
  3. Setelah Anda berada di area Proses, lihat setiap proses yang masih menunjukkan aktivitas. Klik setidaknya 2-4 proses yang sedang berjalan dan klik [End Process]. Setelah Anda telah mengakhiri setidaknya 2-4 proses tadi, kembali ke tombol start dan coba untuk log off lagi. Biarkan Task Manager tetap berjalan agar anda bisa langsung lanjutkan jika tidak berhasil.
  4. Jika komputer Anda masih tidak log off atau tidak mau restart, ulangi langkah no # 3. Kali ini, hentikan beberapa proses yang menunjukkan tidak ada aktifitas di dalamnya. Setidaknya 3  proses lagi. Lalu tes lagi.
Catatan penting, harap memperhatikan setiap langkah dengan benar dan fokus. Pastikan tidak main main dengan mengabaikan kesalahan kesalahan kecil yang beresiko pada kerusakan data dan perangkat lunak windows anda. Semoga masalah Mengatatasi Windows 7 Tidak Mau Shut Down / Dimatikan dapat terselesaikan dengan baik.

Mengenai Tutorial lebih rinci tentang perbaikan Komputer baik perangkat keras dan perangkat lunak secara lengkap dibahasa DISINI 

Ebook Komputer Rekomended Untuk Anda :
http://goo.gl/3DKWuh







Sumber Inspirasi www.agussale.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatatasi Windows 7 Tidak Mau Shut Down / Dimatikan

5 komentar:

Pembaca Setia Selalu Meningglkan Komentar yang Sopan dan Santun.

Ingat JANGAN SPAM YA