Belajar Ilmu Servis Komputer, Cara Belajar Komputer, Komputer Jaringan, Games Komputer, Software dan Hardware Komputer (Printer, Motherboard, Hardisk, LCD) serta Panduan Tehnisi Komputer.

Kerusakan dan Cara Memperbaiki Printer Canon Mp237

Kerusakan pada Printer Canon Mp237 memang kerap terjadi, namun seperti biasa untuk memperbaiki kerusakan pada semua merk printer yang perlu kita mengerti adalah menganalisa hal hal terkait tentang kerusakan pada bagian mana yang dialami oleh printer tersebut.

Pada printer canon mp237 sama halnya dengan beberapa printer canon lainya maupun merk berbeda seperti hp dan epson sudah dilengkapi dengan lampu yang berkedip sebagai signal yang membantu kita mengetahui kerusakan pada printer tersebut. Lampu berkedip dalam jumlah yang berbeda tersebut adalah kode komunikasi pada printer yang memiliki arti masing masing.


Berikut adalah arti kode kedipan pada printer canon mp237
  • Error 1000 Lampu Blinking Sebanyak 2 Kali : Kertas tidak ada / terdeteksi, silahkan masukkan kertas pada rear tray (tempat kertas) kemudian tekan tombol Black / Colour pada printer 
  • Error 1486, 1487 Lampu Blinking Sebanyak 7 Kali :Pemasangan Cartridge tidak benar, silahkan perbaiki letak dan penguncian Cartridge, jika masih berlanjut ganti dengan Cartridge yang baru 
  • Error 1684 Lampu Blinking Sebanyak 14 Kali :Cartridge tidak kompatibel dengan printer atau letak Cartridge tidak tepat, pastikan posisi pemasangannya benar, jika masih berlanjut silahkan ganti dengan Cartridge yang baru. 
  • Error 1700 Lampu Blinking Sebanyak 8 Kali : Absorber tinta hampir penuh, silahkan lakukan head cleaning pada printer. 
  • Error 1687 Lampu Blinking Sebanyak 4 Kali : Letak Cartridge tidak tepat, silahkan perbaiki letak Cartridge dan pengunciannya pada printer. 
  • Error 1682 Lampu Blinking Sebanyak 15 Kali : Cartridge Rusak, silahkan ganti Cartridge dengan yang baru. 
  • Error 1300 Lampu Blinking Sebanyak 3 Kali : Kertas Paper Jammed, silahkan bersihkan kertas yang menyangkut pada printer. 
  • Error 1485, 1401, 1403 Lampu Blinking Sebanyak 5 Kali : Printer Tidak menemukan Cartridge, silahkan perbaiki letak Cartridge pada printer, pasang secara benar, jika masih berlanjut ganti Cartridge dengan yang baru. 
  • Error 1186 Lampu Blinking Sebanyak 13 Kali : Tidak dapat membaca tinta yang tersedia pada Cartridge, silahkan tekan tombol Stop/Reset untuk mengabaikan peringatan Error. 
  • Error 1188 Lampu Blinking Sebanyak 16 Kali : Cartridge tidak terdeteksi / atau tinta pada Cartridge habis, silahkan tekan tombol Stop/Reset selama 5 detik, matikan printer dan hidupkan kembali. 
  • Error 5100 Lampu Blinking Sebanyak 2 Kali : Ini disebabkan karena kertas menyakut pada printer, silahkan bersihkan kertas, matikan kemudian hidupkan kembali. 
  • Error B200 Lampu Blinking Sebanyak 10 Kali : Matikan Printer beserta Catu daya listriknya diamkan sejenak hingga beberapa menit kemudia hubungkan listrik dan hidupkan kembali.
Semoga dengan dibantu oleh kode indikator dari printer tersebut kita bisa mengetahui kerusakan apa yang terjadi pada printer dan bisa memperbaiki kerusakan tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua. Kerusakan dan Cara Memperbaiki Printer Canon Mp237

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kerusakan dan Cara Memperbaiki Printer Canon Mp237

11 komentar:

  1. mohon info min, mengapa printer saya kadang bisa terhubung dengan listrik ( tombol power posisi ON) dan kadang juga tidak bisa dihidupkan.

    BalasHapus
  2. saya juga!
    kenapa printer saya gak mau keluar itu tinta hitamnya?

    BalasHapus
  3. Say juga? Heran kenapa perinter saya erordan kertericenya blcak nya rusak. Saya harus tahu bisa saya ciba foto copy bae enak dong bisa saya ngukaan foto copy aja rasa silau dan keringgat bertumpuh heran karena iulah harus di benari perinter anda terimah kasih

    BalasHapus
  4. kalau printer saya, Tinta yang ada di printernya habis bagaimana?
    apa harus ganti cartridge nya?

    BalasHapus
  5. KALAU PRINTER SAYA LAMPU POWER MATI TRUS LAMPU INDIKATOR RUSAK YANG HIDUP,..APA PWER SUPLAY NYA YANG RUSAK PA MAINBOARD.

    BalasHapus
  6. Sangat membantu infonya untuk mengatasi masalah pada catridge.

    bagi yang ingin menambah ilmu di bidang komputer bisa dilihat di situs berikut ini Kursus Komputer di Denpasar

    BalasHapus
  7. Terimakasih ya, sangat membantu

    BalasHapus
  8. Penting nih, Ijin Kopi ya bos, mau tak pajang di deket printer jadi kalo ruasak tinggal liat erornya dimana, makasih benget... sangat bermanfaat
    Pojok Informasi

    BalasHapus

Pembaca Setia Selalu Meningglkan Komentar yang Sopan dan Santun.

Ingat JANGAN SPAM YA