Belajar Ilmu Servis Komputer, Cara Belajar Komputer, Komputer Jaringan, Games Komputer, Software dan Hardware Komputer (Printer, Motherboard, Hardisk, LCD) serta Panduan Tehnisi Komputer.

Belajar Komputer Sesuai Tujuan Keahlian Untuk Pemula, Menengah dan Mahir

Spesifikasi Keahlian Belajar Komputer Internet
Belajar Komputer Sesuai Keahlian
Belajar Komputer Sesuai Tujuan Keahlian - Kali ini admin blog Belajar Ilmu Komputer akan mengangkat sebuah tema sederhana yang biasanya sangat dibutuhkan bagi seorang pengguna komputer pemula yang serius ingin belajar komputer namun belum menetapkan tujuan keahlian komputer mana yang akan dikembangkan dengan serius. 

Pertama sekali, ada beberapa hal yang perlu anda tetapkan ketika memulai belajar komputer yaitu tujuan spesifik. Hal itu perlu karena sebenarnya ilmu komputer itu sangat luas dan beragam sehingga tidak serta merta semua skill itu dipelajari secara sekaligus. Mari kita urai sedikit cabang ilmu komputer yang akan anda pelajari dalam "Belajar Komputer Sesuai Tujuan Keahlian".

Cabang Ilmu Komputer dan Tujuan Belajar Komputer

Berikut ini adalah cabang keahlian belajar komputer yang umum, belum terlalu spesifik tapi cukup untuk mewakili beberapa bidang keahlian yang ada.

  1. Belajar Komputer Aplikasi Perkantoran, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel dan Power Point, Anda akan diarahkan bagaimana membuat dokumen, surat, buku, mengatur lembar kerja, membuat database, dan pekerjaan pekerjaan perkantoran hingga menyusun presentasi presentasi. Lebih rincinya sesuai dengan program yang akan anda pelajari. Ms. Word jika anda ingin belajar aplikasi pengolah kata, excel jika anda ingin mahir aplikasi pengolah angka dan power point jika ingin memahami dan menggunakan aplikasi yang digunakan untuk presentasi.
  2. Belajar Komputer Aplikasi Design Gambar, seperti membuat logo, maskot, banner, spanduk, poster dan hal hal yang berkaitan dengan MEMBUAT GAMBAR. Anda seharusnya belajar Aplikasi yang cocok seperti Corel Draw, Adobe Ilustrator dan lain sebagainya.
  3. Belajar Komputer Editing Photo, Spesial buat anda yang bekerja sebagai photografer, maupun di studio photo maka anda tidak dapat dilepaskan dengan aplikasi editing Photo. Saat ini sangat banyak sekali aplikasi editing yang dapat anda gunakan, saya merekomendasikan Aplikasi Photoshop yang saat ini banyak dipakai karena kelebihanya.
  4. Belajar Editing Video dengan Aplikasi Video Maker, masih belum puas dengan skill editing gambar dan aplikasi perkantoran. Dalam belajar komputer anda juga bisa belajar bagaimana caranya melakukan editing pada video. Tentunya anda membutuhkan aplikasi pembuat video seperti Ulead Video Studio, Movie Maker, Pinacle, Sony Vegas dan lain sebagainya. Silahkan anda pilih sendiri aplikasi mana yang akan menjadi konsentrasi belajar komputer editing video anda.
  5. Belajar Instalasi dan Reparasi Komputer, Tidak kalah pentingya hal ini bagi anda. Belajar bagaimana melakukan install ulang pada komputer anda ketika terasa bahwa komputer anda sudah berjalan sangat lambat dan sangat membutuhkan refreshing tingkat dalam. Bukan hanya itu, mungkin anda juga tertarik bagaimana melakukan perbaikan pada perangkat komputer mulai dari perangkat lunak hingga perangkat keras sekalipun. Ini merupakan Ilmu Belajar Komputer yang paling dibutuhkan saat ini, tapi ingat. bertahap dulu belajarnya dan sesuaikan dengan kebutuhan anda saat ini.
  6. Belajar Jaringan Komputer,  Jika anda adalah siswa SMK jurusan Teknik Komputer jaringan, atau mahasiswa Teknik informatika, Teknik Komputer maupun dosen dan memiliki ketertarikan terhadap jaringan komputer, warnet serta ingin paham proses instalasi hingga internet dan komputer dapat terhubung dengan benar. Maka belajar jaringan komputer adalah pilihan yang pas bagi anda.
  7. Belajar menggunakan Internet, Pada skill ini mungkin tidak terlalu rumit, anda hanya perlu belajar tentang apakah itu situs, domain, hosting dan mengerti bagaimana membuat dan mengelola email, jejaring sosial seperti facebook dan twitter, serta bagaimana cara melakukan download dan upload file dari internet.
Mungkin pada kesempatan kali ini, admin masih bisa membagikan 7 point dulu tentang Belajar Komputer Sesuai Tujuan Keahlian, semoga bermanfaat bagi anda ketika menentukan tujuan dari Belajar Komputer anda. Sekali lagi, semoga bermanfaat. 

Sebuah Rekomendasi singkat dari kami >>
Untuk Tutorial Power Point, Merawat Komputer hingga proses perbaikan kerusakan komputer dapat pula anda dapatkan di Toko Ebook Online Komputer lengkap dan Terpercaya. Kunjungi situs Qbonk Media Group

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Belajar Komputer Sesuai Tujuan Keahlian Untuk Pemula, Menengah dan Mahir

2 komentar:

  1. Kalo saya semuanya suka dan membutuhkan, jadi lebih baik pelajari aja sebisa dan semampu kita. Terkadang kita tidak tahu ditempat kerja kita mau dijadikan apa. Tapi kalo bisa semua minimal kita bisa milih tempat kerja yang nyaman dan enak. Betul kan ?

    Belajar Ngeblog

    BalasHapus
  2. jadi belajar komputer tidak hanya fokus satu cabang yaa...
    tempat thinner

    BalasHapus

Pembaca Setia Selalu Meningglkan Komentar yang Sopan dan Santun.

Ingat JANGAN SPAM YA