Belajar Ilmu Servis Komputer, Cara Belajar Komputer, Komputer Jaringan, Games Komputer, Software dan Hardware Komputer (Printer, Motherboard, Hardisk, LCD) serta Panduan Tehnisi Komputer.

Cara Mengatasi Laptop dan Komputer Lambat Alias Lemot

Cara Mengatasi Laptop dan Komputer Lambat Alias Lemot - Salam hangat sahabat Belajar Ilmu Komputer, kali ini admin berbagi tips cara mengatasi laptop dan komputer lambat alias lemot, sebuah problem yang mungkin harus sobat atasi karena kecepatan kerja komputer dan laptop yang stabil akan membuat anda semakin nyaman.

Berikut sedikit review sederhana mulai dari Penyebab Laptop Lambat  hingga pembahasan cara mengatasi Laptop dan Komputer yang semakin lambat bekerja.

Laptop lambat karena Virus 

Masalah yang menjadi salah satu penyebab lambatnya kerja komputer adalah Virus, maka solusi yang seharusnya anda tempuh adalah memasang dan melakukan update anti virus secara berkala, lebih-lebih bagi anda yang aktivitasnya lebih banyak di dunia Online. Nah, jika memang sudah terlanjur sangat lambat maka solusi akhirnya adalah Install Ulang Operating System.

Laptop dan Komputer Melambat Karena Banyak Program yang di Install

Sudah barang tentu, jika semakin banyak aplikasi dan program yang anda install, leboh-lebih lagi program kelas berat yang terlalu banyak menekan memory akan menyebabkan komputer anda melambat, Kenali spesifikasi laptop dan komputer anda dan sesuaikan dengan ruang instalasi program. 

Lambat Karena Kekurangan RAM

Faktor lain penyebab komputer atau laptop menjadi lambat adalah kekurangan atau minimnya RAM terpasang. Tipsnya ya segera upgrade RAM komputer anda

Komputer dan Laptop lambat karena masalah pada hardisk

Hardisk merupakan komponen kedua setelah RAM yang bisa menyebabkan komputer menjadi lambat. Masalah Komputer lambat yang disebabkan oleh hardisk ini diantaranya karena:
- hardisk low space
- hardisk yang terfragmentasi
- hardisk yang sudah lama, sehingga rpm-nya menurun
- hardisk error / bad sector


Penyebab Laptop melambat akibat terlalu banyak File Sampah

Hapus File-File Sampah Harddisk yang terlalu banyak menyimpan file-file yang tak berguna/ jarang terpakai sebaiknya segera untuk menghapusnya, faktor tersebut juga cukup berpengaruh pada proses kerja sistem komputer. Jangan lupa pula untuk menghapus secara berkala beberapa file cookies dan file-file yang tak berguna lainnya yang biasanya tersimpan dalam folder Temp atau Temporary Internet Files.

Oke sob, Cara Mengatasi Laptop dan Komputer Lambat Alias Lemot sudah kita share, jika memang ada beberapa penyebab dan solusi "mengatasi laptop lemot" saya tunggu partisipasi berbaginya. Salam Teknisi

Rekomendasi Penting Bagi yang ingin jadi JAGOAN merawat Laptop Agar Awet. Miliki Ebook berikut :

Mengatasi Komputer Lambat, Komputer Lemot

Cara mengatasi Laptop Lambat



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Laptop dan Komputer Lambat Alias Lemot

1 komentar:

Pembaca Setia Selalu Meningglkan Komentar yang Sopan dan Santun.

Ingat JANGAN SPAM YA